Konsep Pre-wedding Low Budget Ala C’mie & Bagus

Percaya nggak sih kalau momen pernikahan selalu ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan khususnya kami berdua. Hal ini tidak akan bisa diulangi karena pastinya kita berdua berharap akan terjadi sekali dalam seumur hidup. Oleh sebab itu, kita mengabadikan momen kebahagiaan melalui foto pre-wedding sebagai gambaran betapa bahagianya kita berdua menyambut hari spesial kita berdua.

Namun adakalanya budget pre-wedding itu terbatas, khususnya untuk kita berdua. Kita berdua punya rencana dan keinginan yang sama, dimana kita bisa mempersiapkan pernikahan kita yang low budget tapi bisa sesuai yang kita mau (ya nggak terlalu kelihatan murahan atau biasa aja). Biaya pernikahan akan menjadi biaya terbesar dalam rangkaian selebrasi pernikahan, maka dari itu gimana caranya kita memutar otak untuk mengkompres budget kita dan itu lebih masuk akal jika banyak dilakukan pada sesi foto pre-wedding. Tak usah khawatir, dengan keterbatasan budget yang ada, pre-wedding impian kita tetap bisa diwujudkan kok. Beginilah tips ala kita berdua.

1. Bikin Budget Sesuai Kantong Kita

Nah percaya nggak kalau budget kita buat ini tuh gak lebih dari satu juta rupiah di  3 tempat berbeda. Budget merupakan hal paling penting dalam menyelenggarakan pre-wedding murah meriah. Oleh sebab itu, buatlah budget yang sesuai dulu dan pastikan semuanya diminimalisir agar tidak membutuhkan biaya banyak. Saran saya, carilah tempat yang minim budget dan tidak perlu menghabiskan uang banyak untuk menyewa lokasi pemotretan. Alangkah baiknya bisa mendapatkan spot foto yang murah meriah atau malah gratis.

2. Tak Perlu Cari Tempat Jauh dan Cari Konsep Pre-Wedding yang Kreatif

Lanjut ke penentuan tempat dan konsep. Setelah merencanakan budget, kita perlu menentukan konsep yang kreatif dan tempat mana yang cocok untuk konsep foto kita. Tak perlu mahal dan jauh, kamu bisa memanfaatkan taman rumah, atau mungkin kebun dekat hunian. Yang penting bagus saat difoto. Sempat terbersit konsep foto di Resto tapi aku batalkan. Karena dari pengalamanku, setelah  beberapa kali coba kontak beberapa resto, dan dari pengalaman temanku beberapa resto bisa digunakan untuk pemotretan dengan budget yang cukup tinggi, seperti kita harus pesan makanan diatas satu juta untuk sesi foto pre-wedding. Wah kalau kayak gini bisa habis budget di lokasi saja, jadilah konsep dan lokasi ini aku coret. Aku dan Bagus memutuskan memilih beberapa tempat waktu itu, Gunung Pancar (kita memang tidak pakai kostum wah dan nyentrik jadi tidak perlu bayar karena kita seperti pengunjung biasa saja), Starbucks, Supermarket, dan kita menyewa tempat di Lomoto Terrace dimana lokasi dekat rumah (tidak sampai 1 km dari rumah) dengan budget Rp 500.000,-

Foto dengan low budget, sewa tempat di Lomoto Studio

3. Make Up Sendiri Juga Bisa Kok!

Make up merupakan salah satu bagian paling penting dalam sebuah pre-wedding tertutama bagi kita sebagai wanita. Tanpa make up, kita akan terlihat pucat di depan kamera.  Tapi tahu nggak sebenarnya ini merupakan salah satu unsur dimana biaya pre-wedding sangat mahal. Untuk meminimalisir biaya, ada baiknya untuk make up sendiri tanpa menyewa MUA. Dandan untuk pre-wedding sebenarnya tidak perlu menor, usahakan untuk dandan sendiri atau mengandalkan tutorial make up di internet. Dijamin kita bisa menghemat budget pre-wedding kita.

Sekalian Piknik ke Hutan Pinus Sentul dengan Modal Color Bomb

 

4. Cari Teman atau Saudara yang Suka Fotografi

Bagi kita yang tidak memiliki kemampuan fotografi, manfaatkan saja pertemanan atau persaudaraan. Coba deh untuk meminta tolong kepada teman atau saudara yang suka fotografi untuk mengambil gambar kalian berdua. Dengan begitu, kamu hanya mengeluarkan sedikit budget. Aku dan Bagus memanfaatkan adikku Icho yang lebih paham fotografi, dan percayalah ini menghemat budget foto pre-wedding yang biasanya dimulai dari 2 juta – 15 juta tergantung jasa fotografer yang digunakan. Nah dengan minta tolong bantuan saudara atau kerabat kita paling aman kita bisa meminta bantuan dan memberi uang saku mulai dari 500 ribu – 1 juta atau ngetreat mereka makan siang atau makan malam.

Memanfaatkan Area Supermarket untuk Foto PreWedding

 

Nah sekian ya tips and trick dari aku dan Bagus untuk konsep prewedding ala kita berdua. Semoga bisa menjadi inspirasi teman-teman semuanya.

XoXo,

Ismi Willysia Billirantau

Leave a comment