The Trio Kongkow

Huaaa…sebenarnya sih nggak bisa di bilang geng atau apa ya, tapi sama kedua senpai-senpai ( a.k.a senior) ini Gw ngerasa Nyaman banget cerita dan sharing-sharing. Ya kita betiga satu club jepang Onigiri waktu dulu di Kampus IPB. Ohya, perkernalkan kedua orang ini namanya Bagus Zulfikhal Muthi dan Ferly Julianto. Gw udah kenal mereka sejak 2007, hmm kira-kira 7 tahun lah ya berarti. Pertama kenal mereka ya di club jepang Onigiri. Mereka berdua senior Gw, Bagus itu 3 tahun diatas Gw sedangkan Ferly 4 tahun diatas Gw. Wkwkwkwk dan Gw baru sadar kalau mereka sudah tua ya sekarang.

Bagus sama Ferly itu sepaket, udah kayak paket martabak telor spesial dan mereka dua sejoli banget. Nggak tahu apa yang bikin chemistry diantara keduanya, tapi ya duo Nyung ini emang bikin nyaman banget buat Gw cerita, walau kadang lebih sering NgeBULLY Gw yang gendut ini sih ^^v

Keduanya ini punya hobi unik, setua ini bahkan mereka masih ngumpulin action Figure. Banyaaaaak banget koleksi mereka, waktu ke rumahnya Bagus gw cukup kaget lihat koleksinya yang banyak disimpan rapih di lemari. Beberapa koleksi juga dijual lagi sama mereka. Mungkin itu yang bikin mereka klop ya hahaha…

Sebelah kiri itu Bagus dan sebelah kanan itu Ferly
Kenapa Gw bisa deket sama mereka? Hmm lupa, bener-bener lupa alasannya apa. Yang Gw inget sih, dulu itu waktu zaman tingkat satu dan masih di asrama, Gw sering banget jalan sama mereka berdua. Dulu, waktu di asrama banyak banget orang-orang yang pacaran atau sekedar PDKT di depan asrama. Jujur, itu bikin mupeng banget *nasib mahasiswi single*. Nah, kedua senpai Gw ini mengobati kesedihan Gw. Mereka kadang nyamperin Gw dan kita bertiga ngegosip di depan asrama *tiba-tiba jadi sombong soalnya sama 2 cowok dong nongkrongnya* dan kadang kita bertiga kelayapan buat kuliner keliling Bogor sebelum jam malam asrama putri. Dulu sih surem banget, Ferly nggak bisa bawa motor jadi pasti Ferly diboncengin sama Bagus dan Gw? Yak, bawa motor sendiri. Disinilah kayaknya kenapa mereka nggak pernah ngakuin atau ngitung Gw sebagai cewek haha..*mungkin lho ya*


Nasib sebagai mahasiswi asrama yang single itu ya paling hoki kalau punya teman-teman cowok atau senior cowok yang bisa diajak main. Ferly, bentuk senpai yang solidaritasnya tinggi banget. Kalau lagi bingung diasrama dan mumet malam-malam sama tugas, Gw dulu bakalan sms Ferly dan dia langsung meluncur ke asrama buat nemenin Gw makan malam, dan makanannya? GRATIS. Soalnya makan di kantin asrama yang ibu kantinnya itu ibu temennya Ferly *sekali lagi, jadi mahasiswa yang suka gratisan itu enak*.

Ferly sama Bagus orangnya sederhana, itu sih yang Gw suka. Suka ceplas ceplos tapi masih dalam tahap sopan. Masukkan dari mereka kadang juga menghibur dan membangun Gw banget deh. Tiba-tiba jadi kangen masa-masa kuliah dulu, kadang malam-malam kita hunting martabak manis isi kacang coklat yang murah terus kita meluncur ke Air Mancur Bogor. Padahal disana ada martabak air mancur, tapi demi menghemat kita rela nyari yang murah dan enak, terus ditemanin segelas bansus (bandrek susu) hangat ditengah taman air mancur sambil cerita-cerita. Kadang kalau lagi benar-benar nggak punya uang kita cuma ketemuan di Warkop Bateng dekat kampus dan kita makan Burjo (Bubur Kacang Ijo).

Kita dekat lagi itu waktu Bagus putus sama pacarnya dan pacarnya malah mau nikah sama orang lain, lupa kalau nggak salah waktu Gw udah semester 3 deh dan Bagus udah mau lulus. Gw dan Ferly sering nemanin Bagus, sekedar dengerin keluh kesahnya atau kita begajulan nggak jelas di depan Agri.FM sambil bikin paper model. Yak, kayaknya moment ini terakhir Gw dekat sama mereka sebelum sempat lost contact.

Waktu 2009 dan Gw punya pacar, Gw sama sekali lost contact sama mereka. Hampir nggak pernah lagi tuh chit chat sama Bagus dan Ferly. Kumpul Onigiri aja hampir nggak dibolehin, jadi gimana mau ketemu mereka. Nah, pas Gw putus 2012 baru mulai lagi kontak-kontakan sama mereka khususnya sih sama Ferly. Curhat, nangis, apapun diceritain ke Ferly (Makasih Ya Fer…serius, terharu banget kalau inget-inget lagi). Disitu mulai deh kontak-kontakan lagi dan sekarang ini jadi lebih sering. Ya, banyak hal lah yang bisa kita share dari yang penting bahkan sampai yang nggak penting. Intinya, ya seneng banget bisa kenal dua senpai Bagus dan Ferly. Semangat duo Nyung, ayo Gw doakan kalian segera cepat menikah (amiiiin).


C’mie, Bagus, dan Ferly
Zaman dulu ngeBurJo eh sekarang ngeBurganni #Gaya

4 thoughts on “The Trio Kongkow

Leave a comment